Minggu, 10 April 2011

Mobile, Wireless, and Pervasive Computing

Dilarang Mengcopy artikel berikut tanpa seijin Pemiliknya (Adi Ahmad M)!

jika anda ingin mengcopy artikel ini mohon kejujurannya untuk mencantumkan alamat link blog ini sebagai refrensi(backlink saja). Terima Kasih..



Mobile Computing 


  Apa itu Mobile Computing? Mobile Computing ialah suatu perkembangan teknologi komputer yang dikemas secara unik dan menarik dalam bentuk mobile (dapat berupa cellular dan PC atau gabungan dari itu), sehingga penggunaan komputer dapat lebih maksimal disetiap tempat. Teknologi ini dapat membantu pada saat kita dalam keadaan membawa mobile ( berpindah tempat ). untuk saat ini mobile computing sedang banyak dikembangkan, menurut beberapa kalangan akan bisa menggantikan peran dari DESKTOP atau PC selama ini. Sehingga mucul beberapa pembaruannya yaitu seperti PC Tablet, Ipad, dan Netbook terlebih sekarang di berikan sistem opreasi berjenis open source (Android). 

Kelebihan Mobile Komputing antara lain:
• Perangkat cukup kecil sehingga mereka dapat dengan mudah dibawa kemana saja- perangkat Mobile
• kedua untuk kebutuhan komputasi mobile adalah ganti kabel dengan media komunikasi nirkabel (jaringan berupa nirkabel untuk fungsi wireless maupun fungsi lainnya). 
• Tahap ketiga adalah kombinasi dari keduanya, yaitu menggunakan perangkat mobile di lingkungan nirkabel. Disebut sebagai komputasi mobile nirkabel, kombinasi ini memungkinkan real-time sambungan antara perangkat mobile dan komputasi lain lingkungan.Dalam lingkungan komputasi tradisional itu perlu datang ke komputer untuk melakukan beberapa pekerjaan di atasnya. Semua komputer yang dihubungkan satu sama lain, untuk jaringan, server, melalui kabel. 
Mobile Ecommerce (M-ecommerce) manfaatnya dalam dunia Bisnis antara lain:
M-commerce dan M-Bussiness adalah kegiatan e-commerce dan e-bussiness yang dapat dilakukan di dalam lingkungan nirkabel. Mobile juga tidak hanya untuk variasi penggunaan layanan Internet saja, tapi merupakan kemudahan yang diberikan kepada pelaku bisnis di bidang e-commerce dan e-business yang dapat menciptakan kesempatan baru dan berbagai kemudahan dalam menjalankan bisnisnya. Aplikasi khas yang dapat dimiliki dalam mobile meliputi: 
 1) Aplikasi Keuangan (seperti Forex misalkan)
2) Manajemen persediaan 
3) Layanan di Bidang Manajemen
4) Lokasi Produk
5) Real Estat dan lain-lain.












 

0 komentar:

Posting Komentar

WARNING !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
1.Penghinaan, Rasis dan Pelecehan
2.Spamming (Spam Comments)
3.Link Iklan, ads etc
Terima Kasih.


Jika ada request ato laporan tentang :
1.Request Software atau Tutorial
2.Bad Link & Re-active link (akibat broken link)
Silakan comment di bawah atau kirim pesan ke saya via facebook >> Akunku : Adhieresthenes Hier Banu Arfakhshad