Selasa, 23 Oktober 2012

Cara mengakses WebServer local (localhost) di Xampp


Hi Bro and Sist.. sry ni jd ga biasa nyebut sobat lagi ehh.. itu nyebut..but..!! *lah jd ngelawak dah
aku mau share bagaimana cara untuk menjalankan file .php dengan Aplikasi WebServer seperti Xampp,
nah kenapa aku membahas hal ini??
Hmm gmna ya cerita jgn?... oke deh sebenarnya sih ini hanya iseng ja  hehe, sebab aku teringat hal  lucu saat dulu, waktu aku pertama kali belajar menjalankan file php dengan xampp dan gak bisa selalu error!^^ :Embarrassed: , karena saat itu aku gak tau sama sekali apa itu istilah-istilah seperti namanya Client dan Server, Server Side, dll..  nah apa lagi PHP? hahaha  =P

Kasus/Masalah yang biasa dialami adalah:
Mahasiswa/Kita telah mampu membuat file.php yang berisi syntax php, lalu menyimpanya. setelah disimpan kita instruksikan untuk mengaksesnya di browser, namun mereka tidak menemukan file tersebut atau  ada pemberitahuan error.

Oke langsung to the point ja deh hehe..
Ni adalah cara yang benar dalam menjalankan file php di webserver localhost Xampp :


Karena Localhost secara default mengakses folder htdocs, jadi file yang diakses harus ada didalam folder htdocs, maka alamatnya ketik di browser seperti ini   http://localhost/file.php

Tapi kecuali...

Jika pada direktori htdocs file terletak didalam folder lagi, maka alamatnya ketik di browser seperti ini  http://localhost/namafolder/file.php

Ok Sekian, moga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

WARNING !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
1.Penghinaan, Rasis dan Pelecehan
2.Spamming (Spam Comments)
3.Link Iklan, ads etc
Terima Kasih.


Jika ada request ato laporan tentang :
1.Request Software atau Tutorial
2.Bad Link & Re-active link (akibat broken link)
Silakan comment di bawah atau kirim pesan ke saya via facebook >> Akunku : Adhieresthenes Hier Banu Arfakhshad