Rabu, 28 Mei 2014

Efek Mono di Campus yang Bisa Menggangu Aktifitas?

Hari demi hari.. tak terasa waktu begitu cepat berlalu, masih selalu bermimpi tentang apa yang di inginkan agar dapat diwujudkan, namun ketika sementara waktu hal itu tidak dapat di buktikan, berjuta alasan pun muncul, yang tidak dapat diterima oleh akal ini, ketika itu pula emosi bergejolak dalam diri, amat sedih dan kecewa. Terkadang hati ini seraya berkata "Ya Tuhan, berilah waktu lebih lama untuk dapat membuktikan dan membahagiakan orang-orang yang kucintai". Percepat lah.. dan mudahkan lah diri ini dalam menuntut ilmu untuk menjadi orang yang sukses di hadapan engkau dan kedua orang tua.

Doa yang dipanjatkan pada Tuhan selalu menyertaimu wahai yang tercinta (Orang tua dan calon pendamping hidup). Selagi aku sehat, maka aku akan terus berusaha, walau terkadang kegagalan selalu menghampiri dari luar perkiraan nalar ini, tapi terus bertekad untuk bangkit kembali secepatnya, dan ketika ingin bangkit itu sulit sekali, karena banyak sekali cobaan serta rintangan dari mulai kemalasan, aktifitas, serta khayalan yang tak bermanfaat, semua hal yang membuang waktu..

Sejenak meratapi, kegagalan itu, ternyata penyebabnya adalah sama, dari situ dapat disimpulkan, suatu niat tanpa manajemen waktu (disiplin waktu) yang baik, maka akan percuma. Dan juga sebaliknya, semua butuh proses dan kesabaran.. Jadi yang di butuhkan itu adalah pikirkanlah lagi tujuan itu  lalu bergerak.. bangun.. kerjakan/jalankan sampai berhasil ke tujuan tersebut dan kembali berusaha untuk selalu bersyukur kepada-Nya.

Mungkin hal ini tidak akan pernah di ketahui, sampai berhasil melakukannya?
Coba..ayo coba terus.. ini merupakan upaya selangkah lebih maju dari pada yang lain, jangan ada kata tapi dan tapi lagi... ketika sudah bosan, tak masalah, jika sekali-kali pergi untuk penyegaran.. lakukan hal positif apa yang ingin dilakukan atau pergi menikmati indahnya alam dan renungkan juga betapa besar ciptaan-Nya.

Kemalasan hanya bisa dibunuh dengan bangun, lalu pergi mandi setelah itu lakukan apa yang ingin dikerjakan. Pusing karena sesuatu hanya bisa di atasi dengan cara belajar dengan orang yang paham terkait masalah itu! atau browsing dan pelajari hal-hal terkait hingga paham dan mengerti. Tumbuhkan, kumpulkan dan pupuk motivasi sebanyak mungkin agar tidak jadi korban kemalasan akibat bisikan setan.

Ayo.. kamu bisa!! Kurangi atau hindari bermain facebook, path, twitteran dll..

Ingatlah sudah berapa banyak uang yang di keluarkan oleh orang tua?!
Harus sampai kapan orang tua berkorban di usia yang sudah mulai dewasa ini?
Betapa sakitnya jika orang tua tahu apabila mereka telah di khianati, di beri omong kosong dan dipermainkan oleh kata-kata (janji kosong) yang manis, tapi balasan atas tindakan itu kenapa bisa demikian?

Sudah lah... jangan galau lagi.. pergilah solat memohon ampun, petunjuk dan kelancaran kepada-Nya. Lalu bertekad dalam hati, aku akan menyelesaikannya... lalu lakukan aksi pertama yaitu dengan buka file kuliah dan topik skripsi di Laptop. Baca baik-baik lagi dan kerjakan dengan konsisten  #Fokus,  #Future in your hands .

0 komentar:

Posting Komentar

WARNING !
Komentar anda tidak boleh mengandung unsur:
1.Penghinaan, Rasis dan Pelecehan
2.Spamming (Spam Comments)
3.Link Iklan, ads etc
Terima Kasih.


Jika ada request ato laporan tentang :
1.Request Software atau Tutorial
2.Bad Link & Re-active link (akibat broken link)
Silakan comment di bawah atau kirim pesan ke saya via facebook >> Akunku : Adhieresthenes Hier Banu Arfakhshad